KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

Kardinal Vatikan Kecam Israel, Sebut Gaza Seperti Kamp Konsentrasi

Posted by Administrator pada Januari 9, 2009

cardinal martino

Kamis, 8 Januari 2009 | 10:45 WIB

ROMA | SURYA Online – Pejabat yang ditunjuk Paus Benedictus untuk masalah keadilan dan perdamaian, Rabu (7/1/2009) waktu setempat, mengeluarkan kecaman paling keras Vatikan terhadap Israel sejak krisis Timur Tengah terakhir dimulai.

Ia menyebut Jalur Gaza seperti kamp konsentrasi besar. Istilah kamp konsentrasi biasa digunakan untuk menyebut peristiwa pembantaian orang-orang Yahudi oleh kaum Nazi di Jerman. Kardinal Renato Martino, pemimpin Dewan Vatikan untuk Keadilan dan Perdamaian, mengeluarkan komentarnya dalam wawancara yang dimuat di surat kabar online Italia Il Sussidiario.net.

“Penduduk yang tak berdaya selalu (menjadi pihak) yang membayar. Lihatlah keadaan di Jalur Gaza, kian lama, itu (Gaza) menyerupai sebuah kamp konsentrasi yang besar,” kata Martino yang jabatan resminya adalah “Menteri Kehakiman” Vatikan.

Paus Benedictus telah membuat beberapa permintaan terbuka agar kekerasan di Jalur Gaza diakhiri, tapi ia tidak pernah mengritik Israel secara terbuka. Paus akan mengunjungi tempat-tempat suci di Jordania, Israel dan Tepi Barat Sungai Jordan yang diduduki-Israel, Mei nanti. ant/reuters

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: