KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

Inter Milan-MU Imbang, Second Leg Lebih Seru

Posted by Administrator pada Februari 27, 2009

[ Kamis, 26 Februari 2009 ]
MILAN – Saling serang dan mencipatakan banyak peluang sepanjang pertandingan. Namun, duel first leg babak 16 besar Liga Champions antara Inter Milan kontra Manchester United di Stadion Giuseppe Meazza kemarin dini hari berakhir imbang tanpa gol.

Inter boleh dibilang merugi dengan hasil tersebut. Sebab, dua pekan lagi mereka harus bertandang ke Old Trafford untuk kembali meladeni United di second leg. Nerazzurri – sebutan Inter – punya beban lebih berat pada laga kedua 11 Maret nanti. Inter butuh menang atau minimal memaksakan skor imbang dengan gol (1-1, 2-2, 3-3, dst).

”Kami harus mencetak gol untuk bisa melangkah ke babak berikutnya,” ucap Jose Mourinho, pelatih Inter, seperti dilansir Football Italia.

”Justru situasi tersebut membuat pertemuan kedua nanti makin seru. Sebab, kedua tim masih dalam tekanan yang sama dan tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun,” ujar Ivan Cordoba, defender Inter, sebagaimana dikutip Goal.

Namun, fokus Inter menuju Old Trafford bakal diganggu dengan “rutinitas” di ajang domestic. Senin dini hari nanti (2/3), Javier Zanetti dkk bakal menjamu AS Roma di giornata (pekan) ke-26 Liga Italia Serie A.

Setelah itu, Inter juga harus melakoni dua lawatan beruntun ke Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Masing-masing melawan Sampdoria di first leg semifinal Coppa Italia (4/3) dan ditantang Genoa untuk lanjutan Serie A.

”Keunggulan sembilan poin di puncak klasemen Serie A (dari Juventus) sangat menguntungkan. Jadi, prioritas utama kami dalam dua pekan ke depan tetap laga di Old Trafford,” tegas Mourinho.

Dari kubu United, pelatih Sir Alex Ferguson cukup puas bisa pulang dengan hasil seri. Sekalipun ada kekecewaan karena gagal mencetak gol, Ferguson menyebut performa Ryan Giggs dkk sudah maksimal.

”Sejujurnya, kami layak menang karena bermain sangat bagus di babak pertama dengan banyak menekan Inter,” terang Fergie, sapaan akrab Ferguson, kepada MUTV.

Jika Mourinho menyebut peluang Inter dan United masih sama besar, pandangan berbeda disampaikan Fergie. Di mata tactician 67 tahun asal Skotlandia itu, peluang terbesar tetap milik pasukannya. Apalagi, Setan Merah – julukan United – masih tercatat sebagai tim dengan rekor home beruntun terbaik di Liga Champions.

Sejak kalah 0-1 dari Barcelona pada 29 April 2008, United tak pernah kalah lagi dalam 12 laga home terakhir di ajang Liga Champions. ”Rekor itu akan membantu kami. Bermain di depan fans juga memberi tambahan spirit bagi pemain,” sahut Wayne Rooney, penyerang United, sebagaimana dilansir Sky Sports.

Hasil imbang atas Inter kemarin sekaligus membawa Setan Merah menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya di Liga Champions. Catatan itu dimulai sejak menang 1-0 atas Sporting Lisbon (Portugal) di laga perdana fase grup musim lalu.

Klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, sebenarnya juga punya catatan serupa. Hanya, jika dinilai secara beruntun, Ajax hanya mencatat 19 laga (dari edisi 1994/1995-1995/1996). Sebab, satu laga lainnya diraih pada edisi 1985-1986. (dns/ca)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: