KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

Baliho ”Gus Dur Dikhianati” Marak

Posted by Administrator pada Maret 23, 2009

[ Jawa Pos, Senin, 23 Maret 2009 ]
JOMBANG Menjelang Pemilu 2009, upaya penggembosan terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin semakin gencar dilakukan sejumlah pihak yang merasa dirugikan. Baliho dan spanduk ”Gus Dur Dikhianati” semakin marak di Jombang.

Baliho tersebut memasang foto KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan bertulisan ”Saya saja dikhianati, apalagi kalian”. Baliho semacam itu terpampang di sudut-sudut jalan hingga pedesaan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PKB Jombang Abdul Halim Iskandar menganggap baliho itu ditujukan kepada putri Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid, di balik maraknya baliho itu. Menurut Halim, yang juga kakak kandung Cak Imin, itu adalah ekspresi kekecewaan terhadap Yenny.

”Baliho dan spanduk bernada penggembosan tersebut, saya rasa, bentuk ekspresi kekecewaan pendukung Gus Dur terhadap putrinya, Yenny Wahid,” ungkap Halim ketika ditemui di sela-sela kampanye terbuka di Taman Tirta Wisata Jombang Minggu (22/3).

Menurut Halim, Yenny dinilai telah melakukan penggembosan dengan mengalihkan suara pendukung PKB kubu Gus Dur ke sejumlah partai lain. Yang jelas, lanjut Halim, pihaknya tidak memiliki masalah dengan baliho itu. Dia juga tetap optimistis bahwa PKB bisa meraih sukses seperti pemilu sebelumnya.

”Sebab, basis massa kami sangat jelas, yakni struktural, fungsional, dan kultural,” tegas ketua DPRD Jombang tersebut.

Pendapat berbeda disampaikan Fatchul Bahri, simpatisan PKB pro-Gus Dur. Dia mendukung penuh dipasangnya baliho tersebut. Menurut dia, banyak simpatisan PKB yang dibuat kecewa oleh Muhaimin.(doy/jpnn/zen)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: