KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

PKS Klaim Tak Satu pun Kadernya yang Kasus Korupsi

Posted by Administrator pada Maret 31, 2009

[ Jawa Pos, Selasa, 31 Maret 2009 ]
kampanye-pksDalam Kampanye Akbar di Senayan

JAKARTA – Citra sebagai partai bersih dan bebas korupsi masih menjadi ”jualan” utama kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Parpol berasas Islam itu mengklaim tak satu pun kadernya yang tersangkut kasus hukum gara-gara korupsi.

”Belum ada satu pun kader PKS yang ditangkap KPK,” kata Presiden PKS Tifatul Sembiring saat berorasi di hadapan ribuan kader PKS dalam kampanye terbuka di Gelora Bung Karno, Senayan, kemarin (30/3).

Bahkan, tanpa sungkan-sungkan, dia menyindir sejumlah anggota DPR yang sudah berurusan dengan komisi pimpinan Antasari Azhar itu.

”Ada yang memakai nama nabi dan bernama gelar nabi, tapi ditangkap KPK lantaran korupsi. Ada yang namanya kalau diterjemahkan berarti suci (tohir, Red), tapi juga ditangkap KPK,” ujarnya.

Meski tidak langsung menyebut nama, sindiran Tifatul itu mungkin mengarah kepada Yusuf Erwin Faisal (PKB), terdakwa kasus alih fungsi hutan lindung di Banyuasin, Sumatera Selatan, dan Alamin Nasution (PPP), terpidana kasus alih fungsi hutan lindung di Kepulauan Riau, yang divonis delapan tahun penjara.

Wakil rakyat ketiga yang disindir Tifatul adalah Sarjan Taher (Partai Demokrat) yang telah divonis 4,5 tahun penjara dalam kasus yang sama dengan Yusuf Erwin.

Kader PKS memang saat ini belum ada yang masuk penjara, namun saat ini, kader PKS Rama Pratama disebut-sebut ada kaitan dengan dugaan korupsi dana stimulus infrastruktur yang kini ditangani KPK. Dalam kasus itu, kader PAN Abdul Hadi Djamal menjadi tersangka. Rama sendiri membantah keterkaitannya seperti yang dikatakan Abdul Hadi Djamal.

Tifatul kemarin juga mengklarfikasi soal terbawa-bawanya nama Rama Pratama dalam kasus korupsi infrastruktur itu. ”KPK sudah mengklarifikasi, pertemuan Rama Pratama di Four Season itu tidak ada sangkut pautnya dengan tertangkapnya Abdul Hadi,” katanya.

Tifatul menyerukan agar coreng morengnya wajah parlemen gara-gara adanya oknum wakil rakyat yang terlibat kasus korupsi dan perselingkuhan itu tidak terulang lagi di DPR periode mendatang. ”Sudah cukup bagi politisi busuk,” tegasnya.

Kampanye PKS di Gelora Bung Karno kemarin terhitung semarak. Seluruh kursi di tribun yang mampu menampung 78 ribu orang habis tak tersisa. Di pinggir lapangan juga padat. Massa PKS di ibu kota cukup besar. Dalam Pemilu 2004, mereka meraih suara terbanyak di ibu kota.

Acara yang dipandu presenter sekaligus komedian ”Extravaganza” Tike Priyatna Kusumah tersebut kian meriah dengan hadirnya tiga band kondang. Yakni, Coklat, BIP, dan Gigi yang masing-masing menampilkan dua lagunya. Tifatul sempat berduet dengan Ipang BIP menyanyikan lagu Harapan Itu Masih Ada yang menjadi jingle iklan PKS.

Tampak juga Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryaman, Bupati Bekasi Sa’dudin, caleg DPR dapil DKI III Adang Daradjatun, Bambang Sulistomo (putra Bung Tomo), dan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Mohammed Amin Al Khayyat. (pri/tof)

Satu Tanggapan to “PKS Klaim Tak Satu pun Kadernya yang Kasus Korupsi”

  1. tetap smangat dan tetap berkontribusi bagi ummat!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: