KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

PKS Bakal Dukung SBY

Posted by Administrator pada Maret 31, 2009

[ Surya, Selasa, 31 Maret 2009 | 7:25 WIB ]

JAKARTA | SURYA— Partai Keadilan Sejahtera kemungkinan besar akan mendukung Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju kembali menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilu mendatang.

Demikian disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring di Jakarta, Senin (30/3). Dikatakan Tifatul, sebagian besar aspirasi kader dan simpatisan PKS di beberapa daerah menunjuk sosok Yudhoyono sebagai calon.

“Arahnya memang ke sana. Akan tetapi, semua ini belum menjadi keputusan PKS. Semua ini masih bergantung dari hasil pemilu caleg 9 April mendatang dan rapat dari semua anggota majelis syuro PKS,” ujar Tifatul.

Menurut Tifatul, pencalonan Yudhoyono dari sebagian besar kader dan simpatisannya bukan berarti di PKS tidak ada sosok yang bisa diandalkan. Beberapa daerah juga ada yang mengusulkan agar calon presiden mendatang dipilih dari intern PKS. “Akan tetapi, sebagian besar memang mengusulkan SBY,” ujarnya.

Ditambahkan, jika SBY maju menjadi presiden, maka sudah selayaknya dipasangkan dengan kader PKS. Dari jaring aspirasi yang dilaksanakan PKS, selain Tifatul, sosok Hidayat Nur Wahid dan Sekjen PKS Anis Matta juga dipilih.

Hidayat Nur Wahid mengatakan, masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan sosok presiden dan wakil presiden mendatang. Menurutnya, PKS harus berkonsentrasi penuh pada pemilu caleg 9 April mendatang.

“Kuncinya, pada pemilu 9 April mendatang, kalau PKS meraih suara cukup signifikan, maka memiliki posisi tawar yang kuat. Akan tetapi, kalau hanya meraih di bawah satu persen, akan sangat sulit,” ujarnya.

Soal sosok presiden, Hidayat mengatakan, semua tergantung dari keputusan majelis dewan syuro. Dia sendiri mengaku siap jika memang anggota majelis dewan syuro PKS memintanya untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang.

“Boleh saja SBY diusung dan dicalonkan sebagai presiden. Akan tetapi, sebagian kader partai di beberapa daerah juga menginginkan calon presiden dari internal PKS,” ujarnya./Gatot Widakdo/kcm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: