KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

Agung Laksono Sesalkan Sikap PKS

Posted by Administrator pada April 16, 2009

[ Jawa Pos, Rabu, 15 April 2009 ]
Ancaman Sekjen DPP PKS Anis Matta yang akan keluar dari koalisi kalau SBY menerima Jusuf Kalla sebagai cawapresnya memanaskan telinga sejumlah elite Golkar. Pernyataan Anis itu dinilai sudah melanggar sopan santun politik. ”Saya tidak tahu mengapa mereka kok seperti kebakaran jenggot begitu,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso di Jakarta kemarin.

Dengan nada sengit dia menuturkan, PKS tidak perlu bermanuver seperti itu kalau hanya ingin menggandengkan kadernya dengan SBY. ”Kami memahami, PKS sangat ingin posisi cawapres. Boleh-boleh saja, silakan. Tapi, nggak usah mengancam,” tegas Priyo yang juga ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR tersebut.

Dia juga menegaskan bahwa komitmen untuk membangun koalisi bersifat dua arah. Artinya, koalisi tidak bergantung pada Demokrat saja atau Golkar saja. Golkar, kata dia, sampai sekarang belum memutuskan secara resmi arah koalisi. ”Lagi pula, ini kan urusan internal Golkar. Kami juga tidak pernah mencampuri urusan internal PKS,” katanya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono juga menyesalkan sikap PKS. ”Sebaiknya tidak usah dibiasakan ancam-mengancam,” tuturnya. Apalagi, Golkar sudah bersepakat untuk memutuskan arah koalisi melalui forum rapimnasus yang akan dilaksanakan 23 April.

Dia mengaku wacana yang sekarang menguat di internal Golkar adalah mempertimbangkan kembali rencana untuk mengusung capres seperti yang pernah diusulkan ketua DPD I Golkar se-Indonesia.

Bahkan, lanjut dia, JK dalam kapasitasnya selaku ketua umum Partai Golkar sudah diminta melakukan komunikasi atau lobi-lobi politik yang arah utamanya pada Demokrat. Sebab, koalisi Demokrat dengan Golkar sudah terbentuk dan berjalan selama lima tahun terakhir.

”Kinerja yang dihasilkan juga bisa kita rasakan. Tapi, soal kelanjutannya, bergantung pada SBY sendiri,” tegasnya. (pri/tof)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: