KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

Dua Hari Berturut-turut Sri Sultan Temui Mega

Posted by Administrator pada April 16, 2009

[ Jawa Pos,  Kamis, 16 April 2009 ]
JAKARTA – Dua hari berturut-turut, Sril Sultan Hamengku Buwono X menyambangi Mega di kediaman pribadinya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Selasa lalu, Sri Sultan menggelar pertemuan dengan Megawati beberapa jam sebelum Megawati bersama belasan tokoh parpol membuat pernyataan sikap bersama mengkritisi proses pemilu legislatif.

Nah, kemarin malam raja Jogjakarta yang diusung Partai Republikan sebagai capres itu kembali menemui Megawati. Kepada wartawan setelah pertemuan, lagi-lagi Sri Sultan menolak membuka materi pembicaraannya.

”Tidak ada pembicaraan mengenai pilpres,” katanya. Dengan nada setengah bercanda, dia hanya mengatakan, rumahnya yang berada di Jalan Suwiryo, Menteng, sangat dekat dengan rumah Megawati.

”Hanya tiga menit ke sini. Makanya, saya datang. Tapi, tidak ada pembicaraan yang signifikan,” ujarnya.

Dengan penuh misteri, Sri Sultan hanya mengatakan bahwa dalam pertemuan sebelumnya ada pesan dari Megawati kepada masyarakat Jogjakarta. ”Karena sudah saya sampaikan, tadi saya beri tahu Ibu Mega,” kata Sultan.

Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPP PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, dirinya memang ikut hadir dalam pertemuan Megawati-Sri Sultan. Tapi, dia tak mau mengungkapkan hasil atau arah pembicaraan kedua tokoh itu. ”Aku hanya mendampingi Sultan. Tidak pada posisi bisa menjelaskan isi pembicaraan mereka berdua,” katanya.

Direktur Eksekutif Reform Institute Yudi Latief mengatakan, intensifnya pertemuan Megawati dengan Sri Sultan bisa jadi mengindikasikan kian mantapnya Megawati menjadikan Sri Sultan sebagai cawapresnya.

”Tapi, bisa juga ada skenario lain yang masih tersembunyi,” ujarnya. Menurut Yudi, tidak tertutup kemungkinan Megawati mundur dari pencapresan dan mendorong Sri Sultan tampil bersama Prabowo. Baik itu dalam format Sri Sultan-Prabowo atau Prabowo-Sri Sultan. (pri/tof)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: