KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

PPP Lirik Koalisi Pilpres ke SBY dan Prabowo

Posted by Administrator pada April 16, 2009

[ Kamis, 16 April 2009 ]
JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menetapkan dengan siapa akan berkoalisi pada pemilihan presiden. Namun, nama-nama yang beredar di internal partai mulai mengerucut ke dua kandidat. Yakni, tinggal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.

Salah satu kandidat, Prabowo, kemarin (15/4) mendatangi Kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Jakarta. Dia secara khusus juga melakukan pertemuan tertutup dengan para petinggi partai berlambang Kakbah itu.

“Kans Pak Prabowo (untuk dicalonkan PPP) telah semakin baik belakangan ini,” ungkap Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saefuddin kepada wartawan sebelum pertemuan dilaksanakan. Menurut dia, sangat mungkin sejumlah partai lain juga mengusung mantan Pangkostrad itu sebagai capres.

“Yang saya dengar, PDIP juga kemungkinan tidak lagi meng-endorse Ibu Mega, tapi sudah mulai berpikir mencari calon alternatif. Prabowo yang terkuat,” ujar ketua Fraksi PPP di DPR tersebut.

Selain SBY dan Prabowo, kata Lukman, partainya awalnya memiliki tiga aspirasi yang berkembang di internal. Kandidat ketiga adalah Jusuf Kalla. “Tapi, karena JK sudah tidak seperti dulu lagi, ya sekarang opsinya tinggal dua,” jelas Lukman.

Kedatangan Prabowo itu diterima langsung Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali. Petinggi lain yang hadir adalah Wakil Ketua Majelis Syariah Kiai Nur Iskandar SQ, Lukman Hakim Saifuddin, dan Wasekjen Romahurmuziy.

“Kami datang tentunya memang ingin labih intensif melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai, termasuk di PPP ini,” ujar Prabowo setelah melakukan pertemuan tertutup itu.

Sebelum ke Kantor PPP, Prabowo terlebih dahulu mendatangi kediaman mantan Ketua Umum DPP PPP Hamzah Haz di Matraman, Jakarta. “Pak Prabowo ini memang lincah sekali,” goda Suryadharma. (dyn/tof)

Satu Tanggapan to “PPP Lirik Koalisi Pilpres ke SBY dan Prabowo”

  1. kampanye damai pemilu indonesia 2009…

    Melalui blog ini, saya ikut mengajak para blogger indonesia untuk menyerukan aksi Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: