KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

Teroris Diduga Telan Komponen Bom, Kemudian Dirakit di Kamar

Posted by Administrator pada Juli 17, 2009

Surya Online, Jumat, 17 Juli 2009 | 20:29 WIB | Posts by: Mad

JAKARTA | SURYA.CO.ID – Pihak kepolisian menyatakan aksi pemboman di hotel Raitcz Carlton dan JW Marriot memakai modus baru. Itu terlihat dengan cara pelaku memasuki sasaran dan material bom yang dipakai. Hal ini disampaikan kadiv Humas Mabes Polri, Irjenpol Nanan dalam jumpa pers di Mal Bellagio, Jakarta, Jum’t (17/7).

Menurutnya, dengan penjagaan superketat dari pihak keamanan, seharusnya setiap bahan peledak dipastikan tidak bisa masuk ke area hotel. Indikasi lain, ditemukan sebuah bom yang masih aktif yang dimasukkan ke dalam tas laptop di kamar 1808 hotel JW Marriot.

“Mereka punya modus baru. Kemungkinan mereka preteli dulu (komponen bom) di luar, baru dirakitnya di dalam hotel,” ujar Nanan. Selain itu, kemungkinan modus lain yang bisa digunakan agar pelaku bisa memasukkan bom ke dalam hotel adalah dengan menelan komponen bom tersebut, sebelum masuk ke hotel. “Mungkin saja bahan bom itu ditelan sebelumnya,” ungkapnya.

Nanan menambahkan, dari barang bukti bom yang belum sempat meledak, diketahui jenis rangkaian bom masih seperti pelaku teror yang lama. “Rangkaian bom masih sama seperti dulu. Di situ ada mur, kalau duulu kan botri. Cara merangkainya juga masih seperti dulu,” ungkapnya.

Namun, hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan tentang motif dan dalang di balik kasus peledakkan ini. Untuk sementara pihak kepolisian mengambil beberapa rekaman CCTV yang ada di sekitar kamar 1808 sebagai barang bukti. Kepolisian berharap rekaman tersebut bisa membantu dalam mengungkap kasus ini. “Saya mendapat informasinya sih di lorong dekat kamar 1808 ada CCTV-nya.  Kan berarti kelihatan (pelakunya),” ungkapnya.

Kepolisian meminta semua pihak tidak berandai-andai terkait motif dan pelaku pemboman tersebut. Kepolisian menyatakan tidak akan merahasiakan jika memang. Sudah diketahui motif dan pelakunya. “Jangan berandai-andai. Kita menyimpulkan berdasarkan fakta di TKP. Sekarang beberapa tim sedang bekerja. Kita tunggu saja,” imbuhnya. a qodir

Satu Tanggapan to “Teroris Diduga Telan Komponen Bom, Kemudian Dirakit di Kamar”

  1. tirta surapi said

    saya mangutuk atas perbuatan troris yg memaikan yawa manusia seenak ya kapan ujin negara kita keluar dari malapetaka ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: