KLIPING KORAN NASIONAL

Selalu Ada Yang Baru

Terendus Teroris Kaltim dengan Ledakan di Jakarta

Posted by Administrator pada Juli 18, 2009

By Republika Newsroom
Sabtu, 18 Juli 2009 pukul 04:24:00

JAKARTA — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri menyatakan akan mengembangkan kasus terorisme di Kalimantan Timur (Kaltim) karena ada kaitannya dengan ledakan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kami menemukan bukti adanya keterkaitan antara penangkapan pelaku teror di Kaltim dengan ledakan di Jakarta,” kata Bambang saat konferensi pers di depan Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Bambang mengatakan penangkapan pelaku teror di Kaltim disertai penyitaan barang bukti berupa kaset “compact disc” (CD) yang memperlihatkan proses perakitan, serta sejumlah bom yang siap diledakkan.

Lebih lanjut, Bambang mengakui pelaku teror yang ditangkap di Kaltim itu, menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai target untuk ditembak.

Selain itu, ada pihak-pihak tertentu yang ingin menduduki kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, guna menggagalkan pelaksanaan pemilihan presiden 2009.

Sebelumnya, Polri juga berhasil menemukan bom rakitan di daerah Cilacap (Jawa Tengah) dan Malang (Jawa Timur).

Jenderal berbintang empat tersebut, menyatakan hasil penyelidikan dan identifikasi dari anggota Polri, menunjukkan antara bom rakitan yang diledakkan di kawasan Mega Kuningan dengan temuan bom di Kaltim dan Cilacap, serta Malang memiliki jenis yang sama.

Bambang berjanji akan menindak tegas pelaku teror yang berhasil dibekuk, serta memburu terorisme yang belum ditangkap. Bambang juga menyatakan akan menyidangkan secara terbuka terhadap pelaku teroris yang ditangkap di Kaltim. ant/ahi

<!–

Iklan 468x60

–>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: